Monday, August 1, 2016

Team SAR Evakuasi Pendaki Terjatuh Di Jurang Gunung Tampomas

Bliad_Tim SAR Kaguntor SAR Bandung mengevakuasi seorang pendaki yang terjatuh di Kaki Gunung Tampomas Cimalaka, tt Sumedang, Minggu (31/7/2016) Pukul 03.00 WIB. Korban atas nama Asep (19) mm.engalami cidera saat ditemukan oleh Tim SAR pada koordinat 06 46 50 S- 107 58 20 E.

Informasi musibah yang menimpa Asep diterima oleh Kantor SAR Bandung pada Pukul 00.30 WIB. Informasi yang disampaikan oleh Regan mengabarkan bahwa ada satu orang pendaki yang terjatuh ke jurang di Kaki Gunung Tampomas Cimalaka. Mendapatkan informasi tersebut pada Pukul 01.00 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu Tim SAR dengan membawa kendaraan personil. Mereka juga membawa peralatan SAR Gunung serta perlengkapan medis dan alat komunikasi lengkap.

Pukul 02.00 WIB Tim SAR Kantor SAR Bandung tiba di lokasi dan segera melakukan pencarian. Korban berhasil ditemukan pada Pukul  03.00 WIB. Saat ditemukan korban mengalami cidera di bagian kepala dan juga mengeluhkan sakit di pinggang, sehingga harus dievakuasi dengan menggunakan tandu. Setelah berhasil dievakuasi pada Pukul 06.00 WIB korban langsung dibawa ke RSUD Sumedang.

Dengan telah dievakuasinya korban, maka pada Pukul 07.20 WIB Operasi SAR dinyatakan ditutup. Unsur SAR, yang salah satunya berasal dari BPBD Sumedang dikembalikan kesatuannya masing-masing.

sumber : Basarnas via spasi

0 komentar:

Post a Comment