Sunday, June 5, 2016

Pemuda Asal Biak Hilang Di Hutan Samares Selama 5 Hari

Jumat (3/5) pagi menerima laporan orang hilang, seorang pemuda hilang di hutan Samares, Biak Timur. Laporan ini diterima dari Ipda Widodo Kapolsek Biak timur.
Menurut info dari Widodo, Korban atas nama Denis Melkysedek Rumere (21) Senin (30/5) siang pukul 13.00 wit pergi menuju  telaga Samares, dan hingga berita ini dilaporkan korban belum ditemukan. Pada Kamis (2/6) pagi warga kampong Sepse yang hendak mencari kayu di hutan menemukan motor korban berada di jurang, tetapi korban tidak ditemukan.
Setelah menerima laporan tersebut kepala jaga harian (kagahar) berkoordinasi dengan Kepala Kantor SAR (kakansar) Biak dan selanjutnya melaksnakan briefing serta mempersiapkan peralatan untuk melakukan operasi SAR. Selanjutnya 1 tim rescue kantor sar biak diberangkatkan menuju lokasi kejadian (01o 6’0.56”S – 136o11’27.09”E) dengan menggunakan truk personil, 2 buah motor  trail dan (ATV). Sesampainya di lokasi kejadian tim rescue Kantor SAR Biak berkoordinasi dengan anggota Polsek Biak Timur yang turut bergabung untuk melakukan pencarian terhadap korban.
Tim rescue mencari korban dengan menyusur dari lokasi ditemukannya motor korban hingga ke tepi pantai dimana ditemukannya pakaian dan helm korban tetapi korban belum ditemukan, setelah  beristirahat sejenak dan berkoordinasi dengan keluarga korban yang baru datang tim rescue kembali melakukan pencarian terhadap korban.
Pukul 17.10 wit  korban berhasil ditemukan di dalam sebuah gua (01o5’49,31”S – 136o12’0.74”E) dalam keadaan selamat, diketahui korban berada di gua karena berlindung  dari hujan cukup deras sejak beberapa hari terakhir. Korban kemudian di evakuasi dan diserahkan kepada keluarga di desa Manswam. Pukul 19.10 wit tim rescue tiba di Kantor SAR dan operasi sar dinyatakan selesai.
(SAR Biak)

0 komentar:

Post a Comment