Monday, May 9, 2016

SEORANG WISATAWAN TENGGELAM DI SEGARA ANAK GN RINJANI

Seorang wisatawan asal Palembang a.n Ika (26) (P) dilaporkan tenggelam di pemandian air panas danau Segara Anak Gunung Rinjani, minggu sore 8/5/16.

Menurut bapak Mustaan petugas (TNGR) Taman Nasional Gunung Rinjani, kejadian ini terjadi saat korban (Ika) bersama teman-temannya sedang berendam di Kalak atau tempat pemandian air panas, tiba-tiba korban berserta teman-temannya seperti tersedot arus saat semua teman-temannya keluar dari air tersebut justru Ika menghilang.  Seluruh pengunjung yang berada di tempat tersebut berupaya untuk melakukan pencarian namun hingga malam hari korban belum berhasil ditemukan. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Basarnas Kantor SAR Mataram.

Menindaklanjuti  laporan tersebut, satu tim rescue Kantor SAR Mataram dikerahkan untuk melakukan pencarian. Minggu malam tim berangkat menuju Desa Senaru dan paginya langsung menuju TKP.

Senin 9/5/16 pukul 10.15 wita jenazah korban dilaporkan mengapung dan langsung dievakuasi oleh teman-teman korban ke daratan. Sampai berita ini direlease, saat ini proses evakuasi sedang berlangsung dan diperkirakan memakan waktu sekitar 12 jam perjalanan menuju Desa Senaru, dan saat ini tim SAR terkendala cuaca dengan hujan lebat.

Sumber : cak/hms via KRI SBY

0 komentar:

Post a Comment