Tuesday, May 10, 2016

Proses Evakuasi Korban Tenggelam di Gunung Rinjani , Terhambat Cuaca Buruk

Jenazah Ike Susesta Adelia, korban yang meninggal di pemandian air panas Gunung Rinjani sedang proses diturunkan (Evakuasi). Diperkirakan rombongan pembawa jenazah dari tim Search and Rescue (SAR) Mataram, akan tiba Rabu (10/5) dinihari.

Upaya membawa jenazah pendaki Palembang Sumsel ini dilakukan sejak Senin (9/5). lalu setelah ditemukan terapung di kolam pemandian air panas, Danau Segara Anak, Gunung Rinjani sekitar Pukul 09.15 Wita. Namun upaya terhalang cuaca buruk.

Menurut Kepala SAR Mataram, Nanang Sigit, PH.,SIP.,MM, cuaca saat itu tak bersahabat. Hujan lebat membuat tim SAR masih berada di sekitar puncak Rinjani, sehingga perjalanan terpaksa dilanjutkan Selasa pagi.

Dihubungi Selasa (10/5), Nanang Sigit mendapat informasi timnya dalam perjalanan menuju pos 3 Senaru. “Saat ini proses evakuasi /penurunan korban sampai Cemara Lima, dalam perjalanan ke pos 3 Senaru,” kata Nanang Sigit Selasa sore.

Ditunjukkannya beberapa gambar via WhatsApp , memperlihatkan tim SAR sedang dalam perjalanan evakuasi jenazah. Foto menunjukkan kerja keras tim menandu almarhum asal Palembang Sumatera Selatan ini yang dimasukkan dalam kantung jenazah.

Terlihat di gambar berbeda tim sedang beristirahat. Diinformasikan Nanang Sigit, cuaca tidak bersahabat disertai hujan lebat memperlambat proses penurunan jenazah. Apalagi tim SAR harus beristirahat. Tapi perjalanan tetap akan dilanjutkan. “Tim tidak istirahat dari Pos 3 Senaru, tapi langsung turun malam ini juga,” sebutnya. Sehingga diperkirakan rombongan pembawa jenazah akan tiba Pukul 01.00 Wita, dinihari nanti di Pelawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU). (bh)

Sumber : K N

0 komentar:

Post a Comment